6 Hal yang Seharusnya Tidak Perlu Dibeli

1.Air





Air adalah kebutuhan dasar dan tersedia melimpah di alam. Kalaupun ada wilayah yg sangat kering, tinggal bagaimana kita mengelolanya. Lihatlah bagaimana wilayah gurun seperti di Arab Saudi bisa berubah menjadi kebun yg subur karena pemerintah mereka peduli serta tidak menjadikan air sebagai komoditas ekonomi.

2. Kosmetik

Kaum hawa pasti protes nih. Jelas, setiap wanita ingin tampil cantik dan kosmetik dapat memberikannya. Tapi sadarkah kita bagaimana cara mendefinisikan cantik ? Kita pasti akan menunjuk para model, iklan dan sebagainya sebagai parameter, disitu keberhasilan para kapitalis mencetak imej  kecantikan di kepala kita.

3.Produk Kesehatan



Manusia semakin malas beraktifitas, teknologi memudahkan segalanya hingga kita lupa bahwa kita di anugerahi organ tubuh untuk bergerak ! Lagi-lagi kapitalis berhasil membuat kita membeli produk-produk ini supaya tetap bisa menikmati produk kapitalis yg lain seperti saling bergantung satu sama lain.

4. Fast food/Junkfood

Ini udah sering banget dibahas dimana-mana, ane cuma nambahin dikit. dari namanya sudah jelas junk = sampah ! jadi gak perlulah menghamburkan uang anda untuk sampah. Iklan yg provokatif dg uang 5000 kita bisa makan itu ? Bawalah uang anda 5000 itu ke warung makan, pasti lebih full gizi sekaligus membantu ekonomi rakyat kecil.

5. Sekolah

Ane bukan meminta anda-anda sekalian membeli sekolah, tapi seharusnya sekolah itu benar-benar bebas biaya alias gratis bukan cuma jargon politik menjelang pemilu. Nyatanya masih banyak anak putus sekolah karena tidak ada biaya. Sementara Beasiswa ane anggep cuma pembodohan, karena sekolah harusnya gretis jadi tidak ada itu yg namanya beasiswa.

6. Mobil

Berpikir sederhana saja : anda belum punya mobil saja jalanan sudah macet ! Berbagilah, berapa meter persegi yang dibutuhkan sebuh mobil di jalan yg seharusnya bisa untuk beberapa orang pejalan kaki.

Comments

Popular posts from this blog

bank plecit

primkopabri