Pemilu 2024

Hallo pemirsa, Assalamualaikum wr,wb.
Sekian lama akhirnya blog ini tersentuh lagi walaupun tertatih saya coba untuk kembali menulis, kali ini tentang pemilu. Tidak ada yang istimewa sebenarnya masih biasa-biasa saja.

Biasa dalam artian masih seperti pemilu-pemilu terdahulu dimana masih ditemukannya amplop bersliweran. 😏

Sebenarnya sebagai orang awam yang tidak terlalu 'aware' dengan kondisi perpolitikan di Indonesia hal ini cukup membantu memutuskan atau setidaknya sebagai panduan tentang siapa-siapa yang harus dicoblos diantara banyaknya pilihan.
Sementara baliho-baliho yang mengotori bahu jalan dan jalur hijau tidak cukup membantu.

Dari sini saya melihat pemilu hanya sebagai ajang ganti pemimpin sementara sistem tetap sama. Banyak juga dari kita yang lebih suka status quo dibandingkan perubahan-perubahan yang mengusik zona nyaman.

Kemiskinan, pengangguran, minimnya peluang kerja, inflasi, dan banyak lagi problem dasar yang dialami warga negara kelas bawah yang tidak punya kualifikasi sebagai karyawan perusahaan membuat apapun yang saya pilih kali ini tidak akan membuat hidup menjadi lebih baik.

So, jangan khawatir siapapun pemimpinnya lima tahun kedepan akan sama saja selama 'kebijakan pemerintah' belum menjadi 'kebajikan pemerintah'.

Semoga hanya saya yang beropini demikian dari sekitar 270 juta rakyat Indonesia. Tetap semangat kawan jika anda memiliki pendapat lain silahkan tulis di komen.

Salam 

Comments

Popular posts from this blog

bank plecit

primkopabri