Mimpi Bertemu Yuri Gagarin


Terserah mau percaya atau tidak yang penting begini ceritanya :

Saya : wow maz yuri ! Gimana kabare katanya mau jalan-jalan ke luar angkasa lagi ya ?

Yuri : hei maz boi,iya neh lagi persiapan.

Saya : wah enak ya, negara sampean udah memikirkan misi perjalanan luar angkasa, sedangkan kami masih sibuk ngurusi 'cek perjalanan' dan suap menyuap di kalangan pemerintahnya. Belum lagi presidennya sibuk nutup-nutupi aib anak buah partainya. Kapan majunya ?!

Yuri : Lha wong negarane sampean iku ilmuwannya pada kurang gizi, boro-boro membiayai penelitian ilmiah, biaya perbaikan jalan aja masih dimark-up.

Saya : Lho ?!sampean kok tau maz ?

Yuri : Ya iyalah,berkat teknologi dunx (nyengir)

Saya : Apalagi yg sampean tau tentang negeri saya maz ?

Yuri : Ooww..saya tau banyak hal. Sebagai contoh saya juga tau banyak siswa-siswi indonesia yang berprestasi di luar negeri, juara-juara olimpiade fisika, matematika, biologi dan lain-lain.
Tapi apa tanggapan pemerintah sampean ? Alokasi APBN untuk pendidikan yg 20% itu kok udah termasuk gaji guru ? Ra kacek ! (Sama juga bo'ong) pembodohan publik ini namanya ! Jadi jangan salahkan mereka yg berprestasi dan punya kesempatan belajar di luar negeri enggan pulang karena di rekrut oleh perusahaan-perusahaan elit disana.

Saya : (melongo sambil mbatin) bener juga si masbro ini,selama ini kita selalu menyebut mereka 'gak nasionalis' padahal pejabat kita lebih gak nasionalis dg mencuri hak-hak mereka.

Yuri : hey ! Kenapa bengong ?

Saya : Gak pa pa maz, saya cuma berpikir, daripada anggaran buat plesir para anggota DPR mending buat ongkos plesir mereka ke luar angkasa ikut sampean ya maz,terus ditinggal di bulan sana biar kuapok !

Yuri : WHahahahaha....

Tiba-tiba, 'mas,mas, bangun,udah siang !
Woalah istri saya yg berteriak,,

Sambil anyel saya sambar singkong goreng kemarin terus ngeloyor ke kamar mandi.

Comments

Popular posts from this blog

bank plecit

primkopabri