Hanyutnya Presiden Soeharto

Sudah tentu mantan presiden
Soeharto kebagian sentilan
Gus Dur. Ceritanya, suatu hari
Pak Harto memancing di
sebuah sungai. Bekas orang
kuat itu dikenal gemar
memancing (dan barangkali
bukan cuma ikan yang
dipancingnya). Saking
asyiknya, Pak Harto tidak
sadar bahwa air sungai itu
meluap, lalu terjadilah banjir
besar.

Pak Harto hanyut terbawa
arus deras. Selama hanyut itu
rupanya dia tak sadarkan diri,
dan ketika dia terbangun dia
berada jauh dari tempatnya
semula. Keadaannya sangat
sepi, hanya ada seorang
petani, yang rupanya telah
menolong Pak Harto.

Merasa berutang budi dan
sangat berterima kasih, Pak
Harto berkata pada
penolongnya itu.

"kamu tahu nggak saya ini
siapa?" tanya Pak Harto.

"Tidak," jawab si penolong.

"Saya ini Soeharto, Presiden
Republik Indonesia.
Nah, karena kamu sudah
menolong saya, maka kamu
boleh minta apa saja yang
kamu mau, pasti saya beri.

Ayo katakan saja keinginan
kamu."

"Saya cuma minta satu hal
saja, Bapak Presiden," kata
sang penolong. "Katakan saja
apa itu?" Kata Pak Harto.

"Tolong jangan bilang siapa-
siapa bahwa saya yang
menolong Bapak."

Sumber: Gus Dur Net

Comments

Popular posts from this blog

bank plecit

primkopabri